Kamis, 02 Juni 2022

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMAN 1 GEDUNG MENENG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

 

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang objektif, transparan, akuntabel, dan nondiskriminatif dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

 

1. JADWAL PPDB

 

No

Kegiatan

Tanggal

Waktu

Keterangan

1.

Pendaftaran

27 - 30 Juni 2022

08.00 - 12.00 WIB

Informasi lengkap dapat diakses di bit.ly/sman1gmtb

2.

Verifikasi data pendaftar

4 – 6 Juli 2022



3.

Pengumuman hasil seleksi

8 Juli 2022


Pengumuman dapat diakses di bit.ly/sman1gmtb

4.

Pendaftaran ulang

11 – 12 Juli 2022

08.00 - 12.00 WIB

Bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima

5.

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)

18 – 20 Juli 2022



 

2. SYARAT PENDAFTARAN

a. Peserta didik baru

  1. Lulusan SMP/MTs negeri/swasta sederajat

  2. Usia maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2022

  3. Mengisi formulir pendaftaran (disediakan panitia)

  4. Pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm 1 lembar

  5. Fotocopi SKHU/IJAZAH SMP/MTs dilegalisasi oleh Kepala Sekolah 1 lembar*

  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 1 lembar

  7. Fotokopi KTP orang tua (ayah dan ibu) masing-masing 1 lembar

  8. Fotokopi akta lahir 1 lembar

  9. Fotocopy KPS (Kartu Perlindungan Sosial/kartu kuning) / KIP (Kartu Indonesia Pintar) 1 lembar (jika ada)

  10. Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepala Sekolah asal 1 Lembar. Formatnya silakan download di bit.ly/3pyksps

  11. Surat pernyataan sudah terdaftar di Dapodik dari Kepala Sekolah asal bermaterai Rp 10.000,- 1 lembar. Formatnya silakan download di bit.ly/3pyksps

  12. Piagam/sertifikat penghargaan OSN, O2SN/FLS2N/Debat dan OPSI (jika ada)

  13. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) orang tua/wali (disediakan panitia)

  14. Materai Rp 10.000,- 1 lembar

  15. Persyaratan dimasukkan ke dalam stopmap folio. Map warna merah untuk laki-laki dan map warna biru untuk perempuan.

  16. KETIKA MENDAFTAR WAJIB MEMAKAI SERAGAM SMP (PUTIH BIRU) DAN DIDAMPINGI OLEH ORANG TUA/WALI.

*) Jika SKHU/IJAZAH belum terbit, dapat digantikan dengan SKHU/IJAZAH SEMENTARA dari sekolah (cap dan tanda tangan basah kepala sekolah).


b. Peserta didik pindahan (mutasi)

  1. Siswa pindahan dari SMA negeri atau swasta, tidak menerima pindahan dari SMK dan MA

  2. Mengisi formulir pendaftaran (disediakan panitia)

  3. Fotocopi SKHU dan IJAZAH SMP/MTs dilegalisasi oleh kepala sekolah 1 lembar

  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 1 lembar

  5. Fotokopi KTP orang tua (ayah dan ibu) masing-masing 1 lembar

  6. Fotokopi akta lahir 1 lembar

  7. Fotocopy KPS (Kartu Perlindungan Sosial/kartu kuning) / KIP (Kartu Indonesia Pintar) 1 lembar (jika ada)

  8. Surat keterangan pindah dari Dapodik

  9. Surat keterangan pindah dari sekolah asal, ditandatangani oleh kepala sekolah.

  10. Surat keterangan pidah rayon bagi yang berada di luar Provinsi Lampung

  11. Buku rapor dari sekolah asal

  12. Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepala Sekolah asal 1 Lembar. Formatnya silakan download di bit.ly/3mfeg3p

  13. Surat pernyataan sudah terdaftar di Dapodik dari Kepala Sekolah asal bermaterai Rp 10.000,- 1 lembar. Formatnya silakan download di bit.ly/3mfeg3p

  14. Piagam/sertifikat penghargaan OSN, O2SN/FLS2N/Debat dan OPSI (jika ada)

  15. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) orang tua/wali (disediakan panitia)

  16. Materai Rp 10.000,- 1 lembar

  17. Persyaratan dimasukkan ke dalam stopmap folio. Map warna merah untuk laki-laki dan map warna biru untuk perempuan.

  18. Ketika mendaftar wajib memakai seragam dan didampingi oleh orang tua/wali.


3. SYARAT PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon peserta didik telah dinyatakan diterima di SMAN 1 Gedung Meneng berdasarkan pengumuman hasil seleksi. Pengumuman hasil seleksi dapat diakses di bit.ly/sman1gmtb

  2. Surat pernyataan siap mematuhi peraturan sekolah (disediakan panitia)

  3. Materai Rp 10.000,- 1 lembar

  4. KETIKA DAFTAR ULANG WAJIB MEMAKAI SERAGAM SMP (PUTIH BIRU) DAN DIDAMPINGI OLEH ORANG TUA/WALI

  5. BAGI CALON PESERTA DIDIK YANG TELAH DINYATAKAN DITERIMA NAMUN TIDAK MELAKUKAN DAFTAR ULANG HINGGA BATAS AKHIR, MAKA DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI.


4. TEMPAT PENDAFTARAN

Sekretariat PPDB SMAN 1 Gedung Meneng, Alamat: Jl. Poros PT ILP KM 52 Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.


5. INFORMASI LEBIH LANJUT

 

Klik bit.ly/sman1gmtb


Rudiyansah 085319653595


Heri Arifin 085269230620



Demikian informasi ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

                                             

Gedung Meneng, 2 Juni 2022

Kepala Sekolah,




Drs. BAMBANG SURYADI, M.Pd.I
NIP 196211111990111001

Note:

Download informasi PPDB ini [DISINI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar